Sebelum Memilih Susu Pertumbuhan Anak 2 Tahun, Simak Tips Berikut

Sebelum Memilih Susu Pertumbuhan Anak 2 Tahun, Simak Tips Berikut

Banyak varian susu pertumbuhan anak 2 tahun yang dapat kamu berikan. Biasanya susu tersebut dibedakan berdasarkan kategori usia hingga kandungan nutrisi.

Bingung saat ingin memilih susu pertumbuhan untuk anak berusia 2 tahun? Tenang saja karena di artikel ini kami akan membahas mengenai tips tersebut.

Tujuannya supaya susu pertumbuhan anak yang kamu pilih tidak salah pilih. Mengingat susu tersebut diberikan untuk anak yang berusia 2 tahun. Berikut tips yang bisa kamu ikuti :

1. Konsultasikan dulu dengan dokter

Saat si kecil minum ASI tentunya tak akan tahu apakah ia alergi susu sapi atau intoleransi laktosa atau tidak. Oleh karena itu, sebelum menentukan susu, kamu perlu berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Langkah ini akan mengetahui si kecil mengidap intoleransi laktosa atau tidak. Bahan ini memang banyak tersedia di berbagai produk susu sehingga kamu harus lebih berhati-hati.

Jika punya anak yang membutuhkan kondisi kesehatan khusus, kamu harus berhati-hati saat memilih susu pertumbuhan anak. Biasanya dokter juga merekomendasikan beberapa produk terbaik yang bisa dicoba.

2. Pilih varian susu yang terbaik

Yang pasti produk susu pertumbuhan untuk anak berusia 2 tahun sangat banyak di pasaran. Kamu harus memilih varian susu terbaik untuk anak agar tidak berbahaya bagi anak.

Di pasaran banyak susu formula yang terbuat dari susu sapi yang kandungan gizinya sangat seimbang, mulai dari  karbohidrat, protein maupun lemak.

Ada juga susu formula yang terbuat dari kacang kedelai yang tentunya bisa dipilih untuk anak yang intoleransi terhadap laktosa atau alergi susu sapi. Sesuaikan varian tersebut dengan kondisi anak yang bersangkutan.

3. Pastikan paham nutrisi di susu tersebut

Soal susu, memang tak ada yang bisa mengalahkan susu ASI untuk anak. Namun, kamu tetap bisa mendapat susu formula yang manfaatnya paling mendekati.

Misalnya dilihat dari kandungan zat gizi yang tersimpan di dalam susu tersebut. Contoh zat gizi yang harus ada di susu antara lain probiotik, prebiotik, omega 3 hingga asam dokosaheksaenoat (DHA) dan juga asam arakidonat (ARA).

Untuk melihat informasi ini, kamu bisa cek di bagian belakang kemasan susu yang bersangkutan. Pastikan nutrisi di dalamnya sesuai dengan apa yang dibutuhkan anak berusia 2 tahun.

4. Pilih varian rasa yang paling disukai anak

Setelah masa menyusui dengan ASI habis, banyak orang tua yang khawatir anak tidak suka minum susu pertumbuhan anak karena rasanya sangat berbeda.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Bunda bisa memilih susu yang varian rasanya digemari anak.

Tenang saja karena saat ini ada banyak susu formula yang terbagi menjadi beberapa varian rasa, misalnya vanila, coklat, atau bahkan madu.

Sekarang kamu tidak bingung lagi untuk memilih susu pertumbuhan anak 2 tahun, semoga informasi di atas bisa membantu orang tua yang bingung.

admin